Topics :
Home » » Kumpulan Tips dan Trik

Kumpulan Tips dan Trik

Written By Evan Oktara on Selasa, 09 Oktober 2012 | 00:39

 Tips Mengontrol Nafsu Makan


                                                      1. Berikan “rating” rasa lapar
      
Tips Mengontrol Nafsu MakanBanyak nasihat seputar diet. Namun, satu fakta yang tak terelakkan, kita terlalu banyak makan. Saat ini, setidaknya dua pertiga penduduk dewasa Amerika mengalami kondisi obesitas. Jika dirata-rata, maka berat tubuh wanita dan pria saat ini bertambah sekitar 8 kg (18 pon) dibandingkan berat rata-rata manusia pada tahun 1970-an. Sementara itu, bagian dari otak yang meregulasi rasa lapar—hypothalamus—belum berevolusi sejak 30 tahun lalu. Jadi, sudah jelas bahwa ini berkaitan dengan asupan kita. Supaya tidak bertambah lagi, Anda bisa mencoba lakukan hal-hal berikut untuk mengontrol nafsu makan Anda.

Sebelum Anda mengunyah atau memasukkan sesuatu ke dalam mulut, berikan rating apa yang Anda rasakan dalam perut Anda dengan skala 1 hingga 5. Angka 1 untuk sangat lapar, dan 5 untuk rasa kenyang. Ketika rating Anda mencapai angka 4-5, berarti keinginan Anda bukan berasal dari fisik dan butuh makan sehingga Anda perlu menelisik
lagi apa yang membuat Anda ingin makan. Alasan paling umum untuk makan ketika berada di rating 4-5 adalah karena bosan atau stres. Cara untuk mengatasinya antara lain dengan melakukan aktivitas yang tak berhubungan dengan kegiatan makan, misal bercengkerama dengan teman, berjalan-jalan, atau membaca.


2. Pikirkan apa yang Anda makan
Stimulus-stimulus luar sering kali mengganggu saat kita sedang makan. Gangguan-gangguan ini sering kali membuat kita makan tanpa berpikir berapa banyak yang sudah kita makan. Sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Brian Wansink, pengarang Mindless Eating, yang dilakukan di Laboratorium Cornell University Food and Brand menegaskan hal ini. Para peneliti meminta para subyek untuk mengonsumsi sup dari sebuah mangkuk yang sudah diberikan pipa pengisi di bagian bawahnya. Selama mereka makan, mangkuk terus-terusan diisi sup dari bawah tanpa sepengetahuan mereka. Hasilnya, mereka mampu mengonsumsi makanan 73 persen lebih banyak dari mereka yang makan dari mangkuk biasa. Artinya: makan dengan cukup butuh perhatian, perencanaan, dan kemampuan untuk menahan diri.

3. Waspada pencetus
Dalam buku terbarunya, The End of Overeating, mantan Kepala Food and Drug Administration (FDA), David Kessler, berteori bahwa kita makan saat tak lapar karena kombinasi dari lemak, gula, dan garam yang terdapat di camilan sulit untuk kita tolak. Semakin banyak bahan makanan ini kita makan, semakin banyak dopamin (neurotransmitter yang terasosiasi dengan kepuasan) yang diproduksi otak kita, makin banyak pula yang kita konsumsi. Seiring waktu, hanya dengan melihat atau mencium aroma makanan tertentu, hal itu sudah cukup membuat otak bagian kepuasan kita aktif.
Untuk itu, ia menyarankan untuk memilih kudapan yang tak melewati pengolahan, dan tidak banyak mengandung lemak, gula, dan garam. Rencanakan makanan dan kudapan jauh-jauh dari waktunya. Hindari situasi pencetus (jika rumah Anda melewati bakery, pilihlah rute yang lain), atau bayangkan makanan yang sebenarnya tak baik untuk Anda dengan gambar yang tak mengenakkan (misal, asosiasikan es krim dengan lemak setumpuk).

4. Makanan yang memiliki isi
Barbara Rolls, peneliti nutrisi, menemukan bahwa manusia tidak terlalu berpatokan pada jumlah kalori yang mereka asup untuk menandakan sudah kenyang. Sebaliknya, manusia lebih sering menandakan kekenyangan dengan melihat jumlah atau banyaknya makanan di hadapan mereka. Rolls memberikan rekomendasi untuk mengelabui tubuh Anda. Caranya dengan memilih makanan yang mengandung banyak air, seperti sayuran, buah-buahan, dan sup bening.
Protein dan serat juga bisa membantu seseorang mencapai rasa kenyang tanpa perlu makan berlebihan. Makanan seperti salmon, dada ayam, yogurt tanpa lemak, keju rendah lemak, sayuran, oatmeal, kacang polong, dan sup ayam-sayur bisa jadi pilihan.



Tips Mengecilkan Lengan Wanita


Tips Mengecilkan Lengan Wanita 

Pasti kita ingin tahu seperti apa caranya, terkadang memiliki lengan yang besar membuat kita tidak percaya diri atau minder.
Lengan yang besar bisa di akibatkan oleh berlebihnya lemak di dalam tubuh. Untuk itu pasti banyak di antara kita yang saat ini tengah mencari cara untuk mengecilkannya.
Lengan yang besar, memang sangat mengganggu dengan banyaknya kandungan lemak yang ada di dalamnya, apa anda ingin lengan anda kecil ideal sesuai keinginan.
Berikut cara atau tips mengecilkan lengan:

Pertama, coba ukur dan pantau ukuran lengan anda
Ini mungkin tampak tidak penting bagi Anda pada awalnya, tetapi itu adalah salah satu hal yang paling penting untuk mengurangi lemak dan mengecilkan lengan Anda. Jika Anda tidak mengukur lingkar lengan Anda bagaimana Anda tahu apakah lengan Anda sudah lebih kecil? Cukup dengan melihatnya di cermin tidak memberikan gambaran yang akurat tentang apakah Anda sudah berada di jalur yang benar atau tidak.

Kedua, berlatih beban Untuk Semua Bagian Tubuh
Faktor kunci dalam menurunkan berat badan adalah dengan menjadi lebih aktif. Melakukan latihan beban adalah cara efektif untuk membentuk otot lengan Anda menjadi lebih kencang. Tetapi, banyak juga orang yang cenderung terlalu fokus melakukan latihan beban untuk lengan mereka, yang sebenarnya hal ini adalah salah.
Untuk mengecilkan lengan, bukan berarti yang perlu dilatih hanya lengan saja. Latihan memang akan membantu mengencangkan otot lengan Anda. Tetapi karena untuk mengecilkan lengan membutuhkan Anda untuk mengurangi lemak tubuh Anda secara keseluruhan, maka lakukan latihan beban yang juga fokus pada latihan untuk otot-otot besar Anda, di mana semakin banyak massa otot yang terbentuk, maka pembakaran lemak dalam tubuh Anda pun akan semakin efektif.
Semoga tips mengecilkan lengan di atas bisa anda coba, karena sebenarnya tidak sulit untuk melakukan hal seperti yang di sarankan di atas.




Tips Berinvestasi Tanah yang Baik

Tips Berinvestasi Tanah yang BaikTanah merupakan investasi yang bisa mendatangkan untung yang besar. Ada beberapa faktor bagi anda yang ingin berinvestasi atau membeli tanah
Yang pertama adalah lokasi, Lokasi memang menetukan sekali baik itu dalam membeli rumah ataupun tanah. Semakin bagus akses atau dekat dengan pusat wilayah bisnis atau tempat yang berkembang, semakin mahal harganya dan banyak peminatnya. Selain untung besar, kita juga bisa dengan mudah menjualnya kembali.
Belilah tanah yang memiliki status yang jelas dan bebas dari sengketa. Sengketa seperti harta gono gini, perceraian, tidak bersertifikat, terganjal kasus pembebasan tanah, perkara sita jaminan bank, dan lain-lain.
Untuk mendapatkan untung dari investasi tanah, memang membutuhkan waktu atau investasi jangka panjang. Jika cuman untk investasi jangka pendek, mungkin anda belum bisa menikmati keuntungannya.
Membeli tanah yang memiliki surat dan dokumen yang lengkap seperti Sertifikat tanah (SHM atau SHGB), IMB, Blue Print, SPPT PBB tahun terakhir. dan cek juga keadaan fisik misalnya luas tanah dan batas patoknya.
Setelah anda deal dengan pemilik tanah, gunakanlanha jasa notaris yang bagus, atau notaris yang ada di sekitar wilayat tahanh tersebut. Karena dia lebih memahami daerah tersebut.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Makin Banyak Tau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger