Topics :
Home » » Cara Posting Code HTML Pada Postingan Blog

Cara Posting Code HTML Pada Postingan Blog

Written By Evan Oktara on Senin, 08 Oktober 2012 | 14:42


Haaaii Makibata Lovers (sebutan untuk pecinta blog Makin Banyak Tau)cieeiilee,gaya banget.hehehe...nama itu sih ceritanya saya dapat saat termenung sendiri di kamar mencari inspirasi,dan tercetuslah nama itu (gak boleh ada yang protes yaa..hehe).Langsung aja deh,Postingan 
Kali ini saya bagi saat jam di kamar saya menunjukkan jam 05.15 pagi(busyeet dah,kagak terasa gan).. pagi ini (karena saya nge-post-nya pagi-pagi buta)saya ingin memasukkan kode/script html ke halaman posting. Karena saya  masih awam langsung saja saya ngawur copy kan script nya. Setelah saya edit bagus-bagus sedemikian rupa ternyata setelah di publish kode itu hilang T.T (tidak ada) dan hasilnya pun jadi gak karuan. Beberapa kali saya ulang hasilnya tetap sama. Akhirnya saya menemukan pencerahan setelah konsultasi sama Eyang Google.hehehe. Ternyata itu terjadi karena kode/script html yang saya masukkan itu belum di parse/di urai. Halaman posting di blog sebenarnya sama dengan halaman notepad kalau kita membuat web secara manual yaitu menggunakan kode html seperti < atau > dan lainnya, karena konsepnya sama maka saat di save kode-kode itu akan dieksekusi oleh sistem sehingga kode tidak tampak atau malah menjadi widget kode tersebut. Lalu bagaimana agar kode itu tidak tereksekusi? Caranya dengan menguraikan/pasring kode itu. Sulit untuk menjelaskannya,kasih contoh aja yah?hehehe. Dalam script < untuk ditampilkan harus diubah menjadi &lt; .

     Contoh :
    <script src='http://tc.comze.com/js/preloadpage.js' type='text/javascript'/>

    Setelah di parse hasilnya seperti ini :
    &lt;script src='http://tc.comze.com/js/preloadpage.js' type='text/javascript'/&gt;

Berikut karakter yang sering muncul

ResultDescriptionEntity NameEntity Number

non-breaking space  
<less than<<
>greater than>>
&ampersand&&
¢cent¢¢
£pound££
¥yen¥¥
euro
§section§§
©copyright©©
®registered trademark®®
trademark

Jadi,untuk memposting code HTML pada postingan blog kita harus memparse kode HTML yang akan kita posting pada blog kita lebih dulu.
untuk mengatasinya ada salah satu cara supaya kode HTML tersebut dapat berhasil kita posting yaitu dengan cara encode kode HTML tersebut. Banyak sekali layanan di internet sebagai media encode HTML. Seperti :

a. http://www.eblogtemplates.com/blogger-ad-code-converter/
b. http://www.opinionatedgeek.com/DotNet/Tools/HTMLEncode/Encode.aspx 
c. http://centricle.com/tools/html-entities/


Pilih salah satu diantara 3 pilihan tersebut terserah kalian toh fungsinya sama.Kalo saya menggunakan yang no (a) untuk memparse code HTML pada postingan blog saya.

Caranya sebagai berikut :

  1. Klik disini untuk memparse kode HTML anda. 
  2. Paste kode HTML anda di kotak dibawah tulisan Paste Ad Code to Convert Here:
  3. Tekan tombol CONVERT AD CODE 
  4. Copy code tersebut dan letakkan pada postingan anda.
Sekian dulu yaak tutorial tentang  Cara Posting Code HTML Pada Postingan Blog.Karena mata udah gak bisa diajak kompromi lagi alias nguaantuuk gak ketulungan saya mohon izin untuk menggapai mimpi.Berharap di dalam mimpi nanti saya berjumpa dengan wajah cantik sang pujaan hati,MARIA OZAWA.Loohh...hehehe.Dadahhh....










 
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Makin Banyak Tau - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger